Budzaemon Uncensored!: Teror Menjelang PEMILU

all about budzaemon & uncensored....

Friday, April 10, 2009

Teror Menjelang PEMILU

Sebagai manusia cetakan lama (halah) di kampus, gw tiba2 menjadi merasa kurang jadul gara2 membaca deretan gombal yang diberikan seorang cowok ke temen gw. Gilaaa ternyata di kalangan manusia-manusia di kampus ini yang mengaku gaul (dengan kiblat Citos dan sekitarnya) ternyata ada yang (masih) berjiwa jadul (atau bahkan kampungan) daripada gw..

Ceritanya gini, pagi itu gw yang lagi mumet mikirin tugas desain grafis tau2 dideketin temen gw, doi curhat, karena tau2 Hpnya dikirimin sms cinta oleh seorang cowok, mungkin klo sms cinta biasa doi ga bakal heboh kayak gini, tapi ini isinya, huahahahaha gw aja yang cowok bacanya jadi rada illfeel, apalagi temen gw yang jadi sasaran gombalnya, dengan meminta izin dan pertimbangan yang matang dari temen gw itu, doi bersedia sms gombal tuh cowok dipajang di blog ini dengan syarat nama dan tempat disamarkan (halah), sebagai bahan pelajaran buat cowok2 yang ngaku makhluk jaman sekarang, jangan lagi ngirim sms gombal kayak gini, bisa bikin sasaran gombalnya tidur nyenyak tapi mimpinya buruk, berikut deretan sms gombal yang diforward temen gw itu ke hp gw (dengan singkatan yang udah gw terjemahkan)yang terus diupdate hingga pukul 05.00 pagi ini (waelah udah kayak quick count aja)..

"I***t (nama temen gw), ini gua K*****g (nama cowok yang ngefans ma temen gw) yang tadi di kantin bunda, entar hari sabtu aku nmau ngajak kamu jalan, mau bikin kamu senang2, gimana, itu juga klo kamu mau, aku juga kagak maksa kamu, bales, salam sayang. –k***g-"

Mari kita coba analisa sejenak, beeeh, belum apa2 udah pake kata ganti ‘aku’ dan ‘kamu’ , he3x, memang mungkin terdengar lebih romantis, hangat, akrab (nyebutnya sambil mo muntah) tapi perlu diingat klo kata Pak Jus Badudu penggunaan ‘aku’, ‘kamu’ yang merupakan bahasa Indoenesia yang baik dan benar sebaiknya dilengkapi juga dengan kata2 lain yang merupakan kata2 baku dalam KBBI (halah), tapi mengapa masih ada kata ‘KAGAK’ hmm... merusak nilai romantisme (huahahaha, gw masih inget ketika ditelpon O-Channel untuk on-air, gw sempet keceplosan kata ‘kagak’ ditegur ama operatornya, ini menandakan kata ‘kagak’ tidak termasuk dalam pilihan kata2 gaul 2008-2009 versi O-Channel sebagai televisi acuan anak gaul jakarta getu locchh, lho???). Mari kita baca sms selanjutnya

"Tolong nomor gua disimpen, jangan sampe kagak, jangan marah ya, Cuma pengen bikin kamu senang aja, jangan dianggab <==sumpah di-smsnya pake b, serius ok? Bales by : K****g, salam sayang dan kangen ama kamu.."

hmm, lho udah pake aku kamu kenapa masih pake kata ‘gua’, ejaannya gua lagi, bukan gue, atw gw seperti yang biasa dilafaskan oleh ABG2 Citos dan sekitarnya, udah gitu menjelang akhir widiiihh pake kata ‘by’ jyaaah udah kayak puisi aja, misalkan ‘Kerawang – Bekasi by Chairil Anwar’ atw ‘Begadang By Rhoma Irama’, tapi sayang nilai romantisnya rusak lagi2 karena penggunaan kata ‘kagak’ dan buntutnya ditutup dengan salam sayang dan kangen Bo... mantaaappp ha3x..Ayo kita lanjutkan membaca forward-an sms dari temen gw tadi (kasian kan udah buang2 pulsa ga dipajang di blog gw :-P)

"I***t, Gua balik ya, entar kalau (jaaah kalau, biasanya juga ‘kalo’) udah sampe telepon aku ya, please banget aku mohon ama kamu, aku bener2 sayang banget ama kamu dan cinta sampe mati, sampe kamu bener2 bisa ngertiin aku, by : K****g"

Waelah Baaaang, lw mau balik kek, mo merat kek, mo modar kek, ga peduli, ga usah pake pamitan, udah gitu minta ditelepon lagi, waah yang butuh loe apa ceweknya? Hmm, jangan pernah minta cewek untuk nelpon apalagi klo statusnya belum apa2 dan dalam hal ini loe yang cinta banget, yang ada loe bakal dinilai cowok ga modal, loe yang kangen, lah si cewek yang disuruh nelpon, trus diakhir kata2nya salah juga tuh, kok loe sih yang minta dingertiin, klo loe yang cinta Bang, loe donk yang mesti ngertiin tuh cewek gitchuuuuuu (anjrit gw jadi ikutan kesel.. ha3x..)

"I***t, jangan marah ya, please banget jangan ngambek aku benar2 cinta ama kamu, dan sayang ama kamu, pas kamu udah putus ama mantan kamu, tolong ngerti aku, kamu ada di dalam hati aku untuk selamanya ada, aku menunggu jawaban"

Huahahahahaha, pada taraf ini temen gw mulai takut dan ngeri ditandai dengan maagnya yang mulai kambuh, cela2annya mulai sadis dan ga segan2 mukul siapa aja yang ada di sebelahnya (termasuk gw), kayanya serangan sms ini makin kronis aja, dan sudah berubah dari taraf gombal menjadi teror cinta menjelang PEMILU, teror? Mari kita coba hubungin Densus 88, dan pasukan Densus 88 minta contoh sms selanjutnya, nih Pak saya jabarin

"U****e (panggilan akrab temen gw, lho, kok dia tau yah?? nah lho), kamu marah ama gua, sms aku terlalu berlebihan apa? Jangan GNTU (nah sumpah gw ga bisa nerjemahin kata GNTU, apakah artinya "gitu" atw mungkin "Gintung?: (hmm apa hubungannya ama situ gintung??) atw ada arti lain? mohon pembaca yang merasa gaul dan akrab dengan bahasa sms beritahu gw) dong, gua minta maaf deh klo udah bikin kamu sakit hati telah menyinggung hati kamu ok?"

wah kayaknya mulai sadar klo sms-nya mulai menjadi teror tapi, waakkss setelah minta maaf malah kirim teror lagi kali ini lebih dahsyat dengan bumbu pilihan kata2 romantis yang udah basi, mari kita lihat lagi, hmm makanya Mas, jangan kebanyakan nonton film Rhoma Irama

"I***t, kamu udah tidur belum, dan sekarang malam ini lagi nonton tivi apa udah bobo, met tidur aja jangan lupa mimpi kamu yang indah sampe entar mendengarkan ayam berkokok, gimana, bales"

Mari coba kita telaah, di awal kalimat dia udah nanya "Udah tidur pa belum?" trus kok diulangin lagi plus tambahan "lagi nonton tv apa udah bobo?" pemborosan topik, klo dalam ilmu editorial naskah hal kayak gini salah satunya mesti dicoret (sok tau, dulu mata kuliah pernaskahan di POLTEK, gw cuma dapet C :-P), dan klo dalam editorial sms hal ini pemborosan pulsa karena pake esia itungan costnya per karakter (halah, pulsa bagi orang yang mabuk cinta ga penting, ha3x..), lalu pilihan kata yang pertama pake kata ‘tidur’, lalu kedua pake kata ‘bobo’ hmm, harus dihargai usahanya mencari diksi lain dari ‘tidur’ supaya terdengar kaya akan ragam kata, cuma kata ‘bobo’ itu punya ‘nilai yang lebih’ dalam dibanding ‘tidur’, sebaiknya klo belum akrab banget sama seseorang jangan sekali2 pake kata ‘bobo’, mungkin bisa pake kata lain seperti coreng, upik, cimut, bona, rong-rong, paman kikuk, husin dan asta (lho? Itu kan kroni2nya si Bobo, anjrit masih aja gw inget tuh majalah...). Lalu konsistensi kalimat juga tidak jelas, menjelang akhir kalimat dia mengucapkan met bobo (bahkan dibumbui dengan ‘hal’ romantis ‘ayam berkokok’, mungkin klo jamannya Rhoma Irama ngerayu Richa Rahiem kata ‘ayam berkokok’ terdengar romantis tapi jaman sekarang? haduh hindarin Bos, ga pake logika apa, di daerah Tebet udah ga ada yang miara ayam buat bangunin orang, yang ada, miara bebek buat dipotong, tuh di bebek Ginyo!!!) tapi kok diujungnya minta bales sms, ga konsisten, klo bahasa sinematografinya, : GA SEQUENCE he3x...

Nah itulah sepenggal deretan teror menjelang Pemilu yang sedang dihadapi temen gw, semoga bisa jadi pelajaran buat cowok2 yang sedang kasmaran sama cewek, jangan sekali2 mempraktekkan apa yang anda baca di blog ini kepada gebetan anda (Don’t Try This at Home!!!), trus buat temen gw? ya udah sabar aja ya Bu... saran gw sih, jangan suka nongkrong sendirian lagi di kantin yang itutuh, ha3x.. dan jurus sakti : GANTI NOMOR TELEPON, perdana esia murah Bu!!! He3x..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home